Mwkhi54l4AT71A9SPj2FMDVTdJ7sCX4vtnoXHfCo
Review Wisata Pulau Bakut (Sekaligus Curhat)

Iklan 728x90

Review Wisata Pulau Bakut (Sekaligus Curhat)

Review Wisata Pulau Bakut (Sekaligus Curhat)

Udah 2 tahun aku tinggal di Banjarmasin, Banjarmasin itu ibukota nya Kalimantan selatan.. Borneo itulohh yang di peta Indonesia paling gede sendiri. Alhamdulillah.

Ada beberapa tempat wisatanya. Ya iyalah, yakali kota besar gapunya tempat wisata.. walau ngga sebanyak kota seberang sihh... Kalah sih kan doi ibukota negara indonesia 🤣 apasih jali

Baru aja kemarin hari minggu aku, Erica, Iyin, Hana,  Habibi, Rama, Sopyan, dan kaka Yanto jalan jalan kesalah satu tempat wisata baru. Kayanya baru sih soalnya aku browsing baru dibuka bulan november kemarin. Hah masa.. iyain aja. Kami pergi ke Pulau Bakut.

Pagi pagi buta udah mandi aku siap siap buat berangkat, biasanya mandi pagi itu malesin, bukannya aku jorok ya, badanku cukup wangi loh, cukup. Tapi aernya kadang lama naeknya.. malas nunggu akutu. Alhamdulillah nunggu jawaban doi masih sabar.

Jam 8.00 udah beres tinggal berangkat, aku langsung cus.. cus nelpon si Erica, kudu di booking dari pagi, nanti dia lepas. Oke sekip

Sebelum berkumpul dititik temu (dikos erica, nanti berangkat lagi ketitik temu berikutnya. Rumah rama) aku kudu jemput si Habibi dulu. Kampretnya pas sudah aku sampai rumahnya dia belum siap apa apa. Belum mandi. Padahal udah mau jam 9 kan janjinya jam sembilan. Untung cowo mandinya cepat. Pas nunggu Habibi di telponin Sopyan, dimarahin, emang dia ini suka ngegas. Akujuga sih yang salah hehe.

Awan mulai mengitam pas dijalan menuju pulau bakut.. waduh gaenak banget ini pasti. mau liburan malah ujan. Aku dan erica kepisah lagi tuh sama yang lain gara gara kami kudu ngisi bensin dulu. Teman yang lain udah pada duluan, tapi Teman-teman kami kan sejati. Ditungguin dipersimpangan. Soalnya aku sama erica gatau jalannya eheheh modus!

Jalannya nuju jembatan barito. Waduh kesempatan banget ini pikirku, aku gapernah ke jembatan barito, cuma pernah liat foto foto dari abah yang keseringan kesana. Katanya sih keren. Udah sampai di bibir jembatan barito ada tulisan wisata pulau bakut 600m pake tanda panah.. aku gamudeng ngeliatnya dan lagian kite kite gatau jalan juga, yang tau arah udah duluan sih. Berentilah kite di pinggir sebelum naik jembatan barito. Ada jalan juga di tempat kami berenti itu, dikirain itu jalan buat ke pulau bakutnya. Sembari nunggu jawaban telpon dari iyin *pelaku yang tau arah jalan tapi duluan* kami inisiatif masuk dulu kejalan itu.. mana jalannya becek.. pas sudah masuk jauh jadi seram, kok tempatnya sepi gini. Bener ga sih ini tempat wisata, ga ada orang. Banyak kapal terdampar doang.. benar filing erica kalo ini jalan pasti salah. Ternyata memang benar salah uwahahha orang mah nyebrang jembatan barito duluuu... Yeeee.

Ternyata tempat wisatanya tepat dibawah jembatan barito. Kami parkir motornya disebrang, soalnya kalau mau ke pulau bakutnya kudu nyebrang dulu pake kapal klotok. Kamu tau kapal klotok? Itu loh kapal yang siap membawamu menyusuri sungai di Banjarmasin.. bentuknya kayak kapal pada umumnya, pokoknya ngapung di air.

Review Wisata Pulau Bakut (Sekaligus Curhat)
foto dari radar banjarmasin

Kasian Erica sih dia suka parnoan sama guncangan yang mengancam nyawa . Dia gabisa berenang, kalo goyang dikit langsung merem wkwkwk duh maap khilaf ketawa :(

Pas sampai disebrang kami harus bayar karcis masuk dulu. Eh lumayan boros loh ya. Parkir kendaraan sudah 5ribu, klotok pp 10ribu per orang, terus pas di sebrang bayar lagi karcis 15ribu dua orang. Berarti 7.500 per orang. Totalnya 22.500. buat bisa masuk tempat wisata pulau bakut. Kok mahal bet, apa karna weekend hmmm mari kita pecahkan.

Karna memang mungkin baru buka beberapa bulan ini jadi tempatnya masih bersih. Jalan kayunya(titian) masih kokoh, ngga berlubang. Nyusur nyusur hutan seru juga, disamping kiri kanan ada pohon yang mempunyai akar akar rimba. Dan tentunya ada menara yang bisa dinaikin buat liat pemandangan dari ketinggian. Sialnya kami ngga ada yang naik, soalnya diatas penuh.. orang pacaran.

Nilai plus nya wisata Pulau Bakut itu menyediakan post gitu dibeberapa sudut, jadi bisa santai dulu liat liat hutan duduk duduk.. kalo kehujanan bisa neduh di post itu. Luas juga pulau bakut ini, kalo aku cari tau di google katanya punya luas 15,8 hektar. Luas banget kan tuh. Kamu bikin rumah 5 biji juga gabakal jadi kalo gapunya uang. Terus di kasih fasilitas juga ada musholla sama wc umumnya.

Entah kami yang datangnya ke siangan atau apa, bekantannya gaada yang nongol. Ekspektasi ku bakal kaya pulau kembang yang banyak monyet nya sana sini berkeliaran. Tapi di Pulau Bakut ini ko sepi sepi bae. Katanya bekantannya ada, tapi jauh. Ngga berani mendekat.. huweh jadi kita kesini cuma jalan menyusuri titian sepanjang 700meter liat liat pohon hutan rindang doang ya.. yaudah sih.

Teman teman pada sibuk nyari spot foto yang bagus buat pencitraan di sosial media. Kalo aku... Nyari nyari kesempatan buat kencan. Eheheh bucin. Jadi kami kesini tuh buat foto fotoan aja lohh ngga bisa liat icon kota ini. Kangen sih liat bekantan dari dekat. Berasa ngaca

Review Wisata Pulau Bakut (Sekaligus Curhat)
naahhh berasa ngaca kan kamuuuu

Udah puas kami muter, udah dapet banyak foto. Mereka difotoin akunya ga keitut. Nasib tukang foto mah gini. Sedih sih gapunya foto berdua sama doi. Gaada yang peka klean semua. 

Rintik hujan mulai membasahi, kami buru buru ke tempat neduh, rencananya sekalian mau balik, tapi gabisa karna hujan lebat banget beserta angin nya kencang, badan kurusku suka kegeser sendiri. Sembari nunggu hujan reda, santai santai dulu duduk duduk ngerumpi sama sopyan ada pengunjung yang make sepatu kawe. 

Ujannya sudah reda kamipun bersiap buat pulang, masalahnya penyebrangan ini. Lama kali nunggu dijemput buat bisa nyebrang, klotoknya nangkring di seberang ngga kemari, padahal udah ditungguin ini pegel rasanya kaki. Disebrang dia nungguin penumpang dulu baru mau nyebrang, hampir setengah jam kami nunggu buat nyebrang aja, ini sih yang bikin jera, transportasi nya kaya ginian, masa nunggu penumpang dulu baru ngejemput.. bikin esmossi. Jadi sudah ditetapkan kesini cukup sekali aja 😂

Kalo kamu pengen kesana ya mangga, semoga lebih memuaskan daripada kunjungan kami hehe





Baca Juga
SHARE
Man
seorang mahasiswa semester akhir yang suka mengumbar senyum, kemesraan, dan kebucinan bersama kucing. sangat menyukai nasi goreng, kota Bandung, dan kamu.

Related Posts

Subscribe to get free updates

23 komentar

  1. Saya sk ketawa sendiri kl baca blognya... Bahasanya kdng lucu... Btw ftnya keren... Tp bikin geli pas liat gbr monyet apa bekantan tuh berasa ngaca sendiri 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun buu makasih banyakk 😂🤣 iya kan kaya ngaca. Sengaja aku mah 😂

      Hapus
  2. Selalu ngakak baca postingan mu 😂

    BalasHapus
  3. Kok aku kesel yah lihat bekantan nya.. 😅😅

    BalasHapus
  4. foto-foto pulaunya kurang man, biar nggk mengahayal-hayal wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyasih. Duh nanti di edit deh wkwkw tengkyu sarannya

      Hapus
  5. Balasan
    1. Ga kalah deh sama tempat tempat yang lain

      Hapus
  6. Jadi pengen nyobain ke sana hihih ... :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Komentarmu sangat berarti buat hati saya

Iklan Tengah Post

Iklan 300x250