Mwkhi54l4AT71A9SPj2FMDVTdJ7sCX4vtnoXHfCo
Selamat Ramadhan 1440H

Iklan 728x90

Selamat Ramadhan 1440H

Coba kamu buka Google dan ketik Manevny. WALAAAAA hore selamat Manevny udah dapet sitelink yang walaupun gaguna, tapi bikin hati kecil ini sangat senang hehe, setidaknya blog ini meyakinkan sedikit.

Mungkin karna blog yang sedikit meyakinkan ini, kemarin tuh pas badai banned adsense akun adsense blog ini ngga kebanned, syukur banget sumpah, yang lain pada pasrah di grub, aku menertawakan mereka dari balik layar hape xiaomi. maap



Terima kasih banyak karna sudah mempertemukan aku kembali 

Kalau masuk bulan Ramadhan ini suka nostalgia dulu waktu Ramadhan tahun lalu, tahun lalu, dan tahun lalunya lagi, sumpah aku suka banget ngenostalgia ginian, kenapa? karna banyak sekali perubahan Ramadhan tahun ini yang akan datang dengan Ramadhan tahun lalu, karena yang tahun dulu mencintaiku, sekarang dia benci. wkwkwk :)

Ini karma, Ramadhan tahun lalu, tahun lalu dan tahun lalunya lagi aku mencampakkan teman temanku yang ngajak jalan bareng ke event yang di rayakan kota ku setiap pertengahan Ramadhan, aku malah milih ikut teman-teman baruku, dan tentunya karna teman baruku ada Cinta.

Ingin sekali memperbaiki itu, ngga musuhan sih, tapi aku dan mereka rada canggung, padahal sebelum itu kita teman masa kecil, sering main klereng bareng dan ngebacot di warnet, mau gimana lagi, sekarang ini kami sudah tumbuh besar dengan jalan yang berbeda, suatu saat kan ku perbaiki, tunggulah kawan kawanku.

Tapi dilain sisi, disini aku menemukan teman-teman berhargaku, disaat aku terpuruk, mengasingkan, dicincang dan dimutilasi(ilustrasi hati) mereka dengan cerianya nyanyi lagu galau, lagu galau dengan nada riang, kampret banget. Kata mereka sih ikut merasakan kepedihan ini. AWKAWKAWKWK makasih. ga ngeh juga waktu itu, padahal sobatquh yang biasanya gapernah ngajakin foto foto, ini malah ngajakin, dengan dalih menjaga hati Cinta, aku menolak, dan terjadilah. *snap (jadi abu hati ini) 

Kamu tuh ganteng

Sebelum Ramadhan tahun ini akan datang, aku tergiur dengan perawatan wajah, sama dengan human pada umumnya, akupun pengen bungas, setidaknya sebagai laki-laki merawat sedikit kulit mukanya biar ngga kusam kusam amat, mandi aja udah kaya budaya yang ditinggalkan, ya setidaknya enak dipandang mba mba alfamart. tapi aku kebablasan beli sabun muka, beli toner, beli krim malam siang, mentang mentang punya duit. Beruntung nya aku punya kaka Dewi yang antusias ngasih pengarahan perawatan wajah, sobatqu pun orang yang khatam tentang perawatan wajah, aku dan Hana sering bertanya soal merk yang bagus kepada Lia sobatglowing XD. ini bukan soal Cinta

Soal Perawatan wajah, memang laris sih produknya, apalagi dengan dunia sekarang ini yang mana laki laki dan perempuan sudah 1 banding 3 (kaum kita terjajah bro) pasti laku. pengalaman dulu waktu jualan masker muka kecil kecilan, untungnya 1000 sampai 2000 perak, tapi cepet banget abisnya, dan pada pengen nambah, tapi sayang stok nya terbatas, ampe sekarang ngga ada lagi. Jadi aku pengen nih merintis karir menjual peralatan kosmetik kencatikan ngalahin toko gede kayak Guardian, pengen. kan pamanku yang tinggal di grogot juga jualan kosmetik btw, ah nanti sekali kali pengen magang disana. kalau sudah sukses aku mau ngajakin teman masa alay pesbukku yang ada di Jakarta.

Aku kenal dengan temanku ini pertengahan 2015 kalau ngga salah, masih kecil banget itu, gatau apa itu Cinta, tau kan gimana aku waktu bocah yang lagi berselancar didunia maya, nyari teman agar terhindar dari nolep pertokoan, sebelummnya dia tinggal di Makassar, kami akur karna sama sama suka Anime dan ngecosplay, dan ya dia cantik menurutku, jadinya aku suka. Cinta Online. dan akunya menghilang selama lebih dari 3 tahun karna memang menemukan Cinta Real ceunah, dan ngga tahan ngeliat toxic nya pesbuk. Bagiku ngga realistis belum pernah bertemu, cuma lewat kalimat kalimat, dan memandang foto sudah menumbuhkan Cinta, ngga banget. Dan sekitar satu bulan ini kami kembali di pertemukan, didunia maya kembali tentunya, soalnya aku inget nama panjang dia, gampang dicari, doi pun masih ingat sama aku, dia nyalahin aku yang ngilang ini, yasudah aku minta maap. 

Doi sekarang sudah tumbuh besar hehe, dan dia juga sudah kuliah dan tinggal di Jakarta, tentunya juga punya pacar tapi tanpa status, mungkin itu cara mereka, dengan rasa sharhussadr aku sangat mendukung mereka. Pertemuan yang terjadi disaat lama menghilang itu sangat mengasyikan juga loh, banyak hal yang dibahas tapi ngga bertahan lama, begitulah komunikasi ini. Tapi sayang pas aku lagi kunjungan ke Jakarta kemarin, aku belum keinget dia, padahal kan asik juga kalo ketemu teman pesbuk yang tinggal di Jakarta, bisa dipamerin ke teman teman biar mereka iri. (eh tapi kan ancur hehe) nanti aku ke Jakarta lagi. buat ngehapus jejak kelam 

Kami sama sama suka banget sama Bandung, pacar dia dibandung dan juga kuliah sama sama Teknologi Pendidikan seperti aku, tapi dia univ UPI. Keren banget tuh kampus, manah cantik cantik ceweknya deuuhhhh astaga awgaagda. sayang dia udah berenti kuliah katanya. 

Aku pengen ketemu sama doi sekaligus nawarin kerjasama jualan kosmetik niiiehhhh, cita-cita baruku kan tinggal dibandung, doi cantik, pasti banyak yang datang ketokoku, kujadikan maskot toko leh ugha, tapi ini aku lagi memantaskan muka juga sih buat bisa jadi maskot sendiri. kan umur gaada yang tau. wkwkwkkw ngga deng becanda.

Padahal aku juga ditawarin sih buat bantuin sahabatku yang ada di Ampah buat jadi asisten dia, job dia photograpy, aku kan punya basic juga tuh soal editing, dia pengennya aku aja yang jadi asisten dia, soalnya buat nyari asisten macam aku ini susah katanya, enakan aku, padahal belum pernah jadi asisten dia, apa aku aja yang geer ini pas nulis. dia nungguin aku lulus kuliah dulu buat bisa bantuin, udah kaya mau dilamar aja aku ini.. tapi sahabatku ini sangat meyakinkan.. kayaknya aku ikut dia dulu buat nyari modal buat bikin usahaku sendiri, masih ngga bisa berpaling dari kosmetik, tapi aku ngikut rezeki aja deh, dimana rezeki itu akan datangnya, kali aja seperti sekarang ini, Alhamdulillah udah ada penghasilan sendiri, tapi ngga menentu dapet kerja nya, bahasa kerennya freelance.

Tapi kerjaan ini bikin sedikit kuliahku rusak, selain mood ku yang ancur ancuran juga belakangan ini, gamau juga nolak rezeki, sabun muka sama toner tuh mahol.. Kembali lagi pada teman-teman berhargaku, mereka yang ngingetin, mereka marahin aku karna ngga ngerjakan tugas, mereka yang menasihati, sangar kuhargai. siapa lagi coba yang peduli, kuanggap perlakukan mereka ke aku itu kepedulian, gamau kemakan pikiran negatif mulu. sudah cukup.

Ramadhan ini mari luruskan niat, perbaiki akhlak, jadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. dan tentunya bodo amat. biase je ku, kada je aku, kada peduli jue ekuu eku padamu kah kam pedeku kah, biasa ja qu. 

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa *-*




Baca Juga
SHARE
Man
seorang mahasiswa semester akhir yang suka mengumbar senyum, kemesraan, dan kebucinan bersama kucing. sangat menyukai nasi goreng, kota Bandung, dan kamu.

Related Posts

Subscribe to get free updates

27 komentar

  1. "banyak sekali perubahan Ramadhan tahun ini yang akan datang dengan Ramadhan tahun lalu, karena yang tahun dulu mencintaiku, sekarang dia benci. wkwkwk :)"

    BAPER ABEEEESSSS!!!!!! aku gitu juga soalnya... awkakwaokwaokaok

    and
    sumpah aku ngiri ama kau yang punya sahabat cewek yang kebetulan sama" carring...
    haaaaaaaaahhhhhhhh,,,,

    sahabatku cowok semua, emang sih bisa diajak gila-gila-an.
    tapi kalo ada ceweknya pasti lebih seru!....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah gan, berinteraksi sama cewek juga dong ah jangan sama batang mulu, biasanya sahabat cewek bikin power mood lebih ngebut daripada sahabat cowo.

      Jangan ngiri, itu tanda tak mampu, kamu mampu dengan membeli produk kecantikanku suatu hari nanti. Semangat ekwkwk

      Hapus
  2. Alhamdulillah akhirnya di perjumpa kembalikan di bulan yang penuh rahmat ini

    BalasHapus
  3. eh kapan badai bannednya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekitar bulan maret sampai april kemarin

      Hapus
    2. yang terkena yang terindikasi gmn mas ?

      Hapus
    3. Yang punya banyak akun mas. Kalo kaya saya yang tunggal gini aman. Gitu sih katanya

      Hapus
  4. Masnya, kamu gila yah?

    Kok kewarasan gw kaya turun satu derajat yah habis baca postingan inih

    BalasHapus
  5. berarti judulnya "ada cinta dalam ramadhan"
    tapi kalo dibikin sinetron, judulnya jadi "azab teman yang mencampakkan temannya, kuburannya digusur jadi apartemen"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh mas salah kaprah kayaknya. Semua cintaku kandas di ramadhan tahun ini :')
      Gaenak dih azabnya.

      Hapus
    2. mau kandas, mau hepi ending.. tetep aja ada cinta2nya

      jadi sekarang mau milih mana? pacar apa teman?
      apa golput aja?

      Hapus
    3. Prinsip aku sih maruk ya. Jadi dua duanya eheh

      Hapus
  6. alhamdulillah
    happy fasting brooh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe makasih banyak deh udah berkunjung ☺️

      Hapus
  7. Semoga Ramadhan kali ini mendapatkan yang dicintai.

    BalasHapus
  8. Semoga di bulan Ramadhan tahun ini hal-hal baik bisa didapatkan ya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiinnn.. makasih sudah berkunjung kakaa :D

      Hapus
  9. Kakak... banyak banget ceritanya. Mulai dari tahun-tahun sebelumnya nggak mau jalan sama temen-temennya, tahun ini jalan-jalan sama temen-temen barunya, terus juga soal perawatan wajah dan jualan kosmetik.
    Aku jadi mikir... Kak, kenapa Kakak tertarik di dunia kecantikan?
    Aku aja yang cewek, bulan puasa malah makin males. Hehe...

    Selamat bulan Ramadhan. :)
    Semangat dan terima kasih sharingnya.

    Semoga ramadhan tahun ini berkah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih banget udah berkunjung.
      Karna uang nya sih aku tertarik. Kan pengennya jualan. Tapi ya kebetulan pengen muka biar enakan dipantengin orang ya sekalian 🀣

      Hapus
  10. Semoga ramadhan kali ini memberi keberkahan buat kita semua Amiinn!!..πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  11. setelah skincare lanjut ke kosmetik lanjut dong jd reviewer skincare di utube gitu, haha kayak channelnya mas Danang Wisnu,

    saya pakai skincare udah 3 bulanan gegara channel ituz hasilnya wajah lebih bersih, jd pengen ngereview produk juga sih sebenarnya, tp ya udah deh fokus aja ke 1 tema, nanti kalo saya bahas banyak tema jd ga jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kayaknya belum bisa buat masuk jenjang review, ga liat ada perbedaaan nya sih di aku πŸ˜‚
      Blog aja jarang upload boro boro utub

      Hapus
  12. Wow banyak nie yang ksh koment nyee... Th lalu msh setia bersama Apa daya th ini sendiri lagi... Sakit emang aku akuiiiii.... Loh ngedangdut....maapkeun... Itu gmn sih sy msh ga mudeng sitelink sgl.. Maklum mamak gaptek... Syukur aman sentosa ya adsnyaa... Btw...cie cie yg bergelut didunia kecantikan... Eh skincare... Smg lancar jaya usahanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah, banyak yang berkunjung ninggalin jejak, walau aku dikampusnya malah dijulitin gagara ga nyambung katanya. Sebal.
      Sitelink itu yang kalo ngesearch di google muncul judul postingan di bawahnya bejejer rapi gitu lohhh.. keren deh, iya makasih doanya semoga kejadian usaha skincarenya πŸ˜†

      Hapus

Posting Komentar

Komentarmu sangat berarti buat hati saya

Iklan Tengah Post

Iklan 300x250