Mwkhi54l4AT71A9SPj2FMDVTdJ7sCX4vtnoXHfCo
Tak Perlu ke Ibukota! Yuk Intip 6 Ide Brilian Usaha Menjanjikan di Desa!

Iklan 728x90

Tak Perlu ke Ibukota! Yuk Intip 6 Ide Brilian Usaha Menjanjikan di Desa!


Jauh dari hiruk pikuk ibukota adalah sebuah anugerah tersendiri yang oleh sebagian orang sangatlah diidamkan. Hidup dengan keaslian budaya serta daerah yang jauh dari polusi harus menjadi kehidupan yang kamu syukuri sepanjang waktu, jangan pernah berfikir bahwa hidup di desa hanya akan membuat snda miskin, dan apa peluang usaha yang dapat kamu lakukan ketika berada di desa. Karena jika kamu adalah seseorang yang kreatif dan mau berusaha, serta bisa membuka pikiran kamu bahwa banyak hal yang bisa dilakukan di desa, maka kamu akan menemukan banyak Peluang Usaha Rumahan di Desa yang mendatangkan keuntungan untuk kamu.

Karena itu, jangan ikut-ikutan tren dengan pergi merantau ke ibukota berharap mendapatkan pekerjaan yang bergengsi, padahal tanah kelahirannya sendiri memiliki banyak Peluang Usaha Rumahan di Desa yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan modal besar. Berikut kami sajikan beberapa alternatif Peluang Usaha Rumahan di Desa yang bisa kamu lakukan, hanya dengan bermodalkan ketekunan dan keberanian untuk memasarkan usaha yang sedang digarap, kamu akan memperoleh pemasukan yang tidak kalah dengan orang-orang yang berada di ibukota.


1. Beternak Ayam

Desa identik dengan perumahan yang memiliki halaman luas, baik di depan ataupun di bagian belakang rumah. Halaman rumah tersebut dapat kamu manfaatkan sebagai lahan untuk memulai usaha ternak ayam. Peluang Usaha Rumahan di Desa ini hanya membutuhkan modal seharga 2 sampai 3 ekor ayam saja, belilah 1 ekor ayam jantan dan 2 ekor betina, lalu rawat dan kembangbiakkan mereka sehingga dengan perawatan yang tepat, ayam-ayam tersebut akan terus berkembang dan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Boleh saja Kamu memilih mengembangbiakkan ayam petelur atau ayam potong, pemilihan jenis ayam ini harus sesuai dengan permintaan pasar, jika di sekitar kamu lebih membutuhkan telur ayam, tidak ada salahnya kamu memilih untuk mengembangbiakkan ayam petelur.

2. Membuka Counter Handphone

Peluang Usaha Rumahan di Desa yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan membuka counter handphone yang juga sekaligus menyediakan pulsa. Jangan tanggung-tanggung, juga sediakan layanan pengisian pulsa listrik, agar pelanggan kamu semakin banyak. Jenis Peluang Usaha Rumahan di Desa yang satu ini, akan menjadi sebuah peluang usaha yang menjanjikan di daerah pedesaan dengan tingkat kesejahteraan masyarakat berada dalam taraf menengah ke atas. Sebaliknya, jika kamu berada di kawasan yang penduduknya berpenghasilan menengah ke bawah, jangan membuka counter, cukup menyediakan layanan pengisian pulsa yang dapat dilakukan di rumah.

3. Membuka Kedai Makanan Sederhana

Berada di pedesaan, membuat akses kamu untuk memperoleh berbagai macam bahan makanan menjadi semakin mudah. Tetapi, semakin beragamnya aktivitas penduduk desa, menyebabkan mayoritas di antara mereka tidak lagi sempat menyediakan lauk pauk untuk makanan keluarga sehari-hari. Oleh karena itu, untuk kamu yang memiliki waktu luang terutama para ibu rumah tangga, cobalah untuk membuka kedai kecil-kecilan di depan rumah, yang menyediakan beragam lauk pauk sehari-hari. Tidak perlu buka sepanjang hari, cukup beberapa jam saja, seperti dari jam 06.00 sampai jam 09.00 pagi. Karena di jam-jam itulah orang-orang membutuhkan lauk pauk untuk sarapan pagi, terutama bagi mereka yang bekerja di dinas pemerintahan. Kewajiban mereka untuk berangkat di pagi hari, sering membuat mereka kewalahan jika harus menyediakan sarapan untuk orang-orang tercinta mereka di rumah. Kamu dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik, selain menyediakan makanan untuk keluarga sendiri, Kamu juga bisa menambah pemasukan keluarga melalui Peluang Usaha Rumahan di Desa ini.

4. Membuka Perkebunan

banyak orang di desa yang memiliki lahan luas, baik lahan yang berasal dari warisan keluarga, ataupun lahan kosong lain yang bisa kamu manfaatkan, selama lahan tersebut jelas kepemilikannya. lahan-lahan tersebut dapat kamu manfaatkan untuk perkebunan sayur mayur, atau mencoba memulai perkebunan berbagai bahan makanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di sekitar Kamu. jika kamu seorang karyawan, atau memiliki pekerjaan utama lainnya, kamu dapat memanfaatkan jasa dari petani daerah untuk merawat perkebunan tersebut. Carilah orang-orang yang dapat kamu percaya dan memiliki kompetensi dibidangnya, tetapi jangan lepas tangan 100%, selalu tinjau kondisi perkebunan kamu setiap pulang bekerja.

5. Membuat Souvenir

Memiliki banyak waktu luang di rumah, dapat kamu manfaatkan dengan membuat kerajinan tangan ataupun souvenir. Terdapat berbagai macam kerajinan tangan yang dapat kamu jadikan sebagai peluang usaha, salah satunya adalah memulai bisnis rajutan tas dengan menggunakan benang rajut. banyak tersedia tutorial membuat tas rajutan di YouTube yang dapat Kamu pilih sesuai dengan keinginan dan kemampuan kamu. Untuk pemasaran, dapat dimulai dari tetangga dan kerabat kamu atau memasarkannya secara online, apalagi di saat sekarang ini orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu bersama gadget mereka. Buatlah promosi produk kamu dengan menarik, dan berikan pelayanan untuk orang-orang yang memesan jasa kamu.

6. Menyediakan Pom Bensin Mini

Desa identik dengan sebuah daerah yang jauh dari berbagai akses publik, salah satunya adalah Pertamina. Banyak desa yang tidak memiliki Pertamina, sehingga ketika masyarakat yang membutuhkan bahan bakar, mereka harus melakukan perjalanan jauh ke daerah lain. Kondisi ini bisa kamu jadikan sebagai Peluang Usaha Rumahan di Desa yang menjanjikan. Carilah penyuplai Pertamina Mini dan melakukan kerjasama dengan Pertamina yang ada di daerah lain, agar kamu dapat memasok bensin sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa kamu. Untuk harga, jangan mematok harga terlalu tinggi dibandingkan harga bensin yang dijual di Pertamina resmi, terutama untuk kamu yang berada di pedesaan dengan rata-rata pendapatan masyarakat tidak terlalu besar.

Memulai Peluang Usaha Rumahan di Desa tidak harus menggunakan peralatan-peralatan terkini, tetapi cukup dengan memanfaatkan kondisi sekitar, dan pintar melihat peluang usaha yang ada, 2 hal tersebut sudah menjadi modal kamu untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses. Tetapi yang menjadi kunci utama adalah ketekunan dan kerja keras, satu hal lagi yang membedakan antara peluang usaha di kota dan di desa adalah tingkat kejujuran si pebisnis. Karena kehidupan di desa yang masih menjunjung tinggi kebersamaan, membuat kamu harus pintar menentukan jenis usaha dan proses usaha yang akan Kamu lakukan.

Baca Juga
SHARE
Man
seorang mahasiswa semester akhir yang suka mengumbar senyum, kemesraan, dan kebucinan bersama kucing. sangat menyukai nasi goreng, kota Bandung, dan kamu.

Related Posts

Subscribe to get free updates

6 komentar

Posting Komentar

Komentarmu sangat berarti buat hati saya

Iklan Tengah Post

Iklan 300x250