Mwkhi54l4AT71A9SPj2FMDVTdJ7sCX4vtnoXHfCo
Bosan Jadi Karyawan dan Ingin Menambah Penghasilan? Masuk Sini Gan!

Iklan 728x90

Bosan Jadi Karyawan dan Ingin Menambah Penghasilan? Masuk Sini Gan!


Menjadi seorang karyawan merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan, berangkat kerja setiap hari dengan pakaian yang parlente serta bekerja di gedung-gedung bertingkat yang prestisius, tentu akan membuat banyak orang iri dengan posisi kamu. tetapi kita jangan salah kaprah dulu, diantara berbagai kelebihan yang didapat saat memilih menjadi seorang karyawan, juga ada berbagai kekurangan yang harus ditelan mentah-mentah oleh para pegawai negeri atau karyawan. Salah satunya adalah kebosanan karena sistem kerja yang monoton dan sama setiap tahunnya. Tidak jauh berbeda dengan mesin, karyawan-karyawan dalam sebuah instansi harus bekerja mengikuti aturan yang berlaku, berangkat di waktu waktu yang telah ditentukan, harus mengerjakan pekerjaan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, serta melakukan pekerjaan yang sama setiap harinya. Tentu bosan jika menghadapi sesuatu yang tidak berbeda sepanjang waktu, apalagi jika bekerja dengan dibayang-bayangi oleh kemungkinan di PHK oleh atasan di suatu waktu. Karena itu, banyak orang yang mencari Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang bisa mereka lakukan di samping menjadi seorang pekerja dalam sebuah instansi.

Peluang Usaha Sampingan Karyawan banyak macamnya, mulai dari yang membutuhkan modal kecil, hingga Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang tidak membutuhkan modal sama sekali, yang perlu kamu perhatikan sebagai seorang karyawan yang ingin mulai berbisnis adalah manajemen waktu yang baik, serta mampu melihat peluang bisnis yang tidak akan mengganggu pekerjaan kamu sebagai karyawan. Banyak terdapat Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang bisa dilakukan di sela-sela kesibukan kamu, berikut kami hadirkan beberapa Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang bisa menjadi alternatif kamu sebagai usaha sampingan setelah selesai bekerja.

1. Beternak Ikan

Terdengar aneh memang jika seorang karyawan diminta untuk memilih beternak ikan sebagai bisnis sampingan setelah lelah bekerja tiap hari. Alternatif ini bukanlah sebuah alternatif yang tidak berdasar, menjadi peternak ikan tidaklah sulit, kamu hanya harus menyediakan kolam yang cocok digunakan sebagai tempat penangkaran ikan, seperti lele. Selain itu yang harus kamu perhatikan cuma kualitas air serta makanan untuk ikan-ikan kamu. Selang beberapa waktu, kamu tinggal memanen ikan-ikan tersebut dan menjualnya. 1 atau 2 jam waktu kamu yang tersisa setelah bekerja sudah sangat cukup jika dimanfaatkan untuk merawat ikan-ikan yang kamu budidayakan. Karena itu, untuk kamu yang memiliki lahan kosong di sekitar tempat tinggal, manfaatkan lahan kosong tersebut sebagai peluang usaha yang akan memberikan pemasukan tambahan untuk kamu dan keluarga. Jika istri kamu memilih menjadi seorang ibu rumah tangga, maka Peluang Usaha Sampingan Karyawan ini bisa menjadi salah satu kesibukan lain untuk sang istri, sehingga ia tidak bosan selalu berada di rumah dan mengurus semua kebutuhan rumah tangga. Bisnis peternakan ikan kamu akan semakin berkembang, jika kamu padukan dengan hobi memancing. Sediakanlah beberapa kolam yang bisa digunakan sebagai tempat memancing untuk para mancing mania, selain menjadi seorang peternak ikan, kamu juga bisa mendapatkan pemasukan tambahan melalui orang-orang yang ingin memancing di kolam kamu. 

2. Menjadi Agen Pulsa dan Token Listrik

Berada di sebuah instansi yang memiliki banyak karyawan dapat kamu manfaatkan menjadi sebuah peluang usaha, seperti jualan pulsa dan token listrik. Kamu dapat memanfaatkan sahabat-sahabat kamu di kantor sebagai pelanggan setia bisnis kamu. Dengan memilih Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan ini, kamu tidak membutuhkan lahan, juga modal yang besar. Hanya menggunakan gadget yang selalu ada bersama kamu setiap waktu, kamu sudah bisa memulai Usaha Sampingan Karyawan di sela kesibukan pekerjaan setiap hari. Tetapi Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang satu ini memiliki sebuah tantangan yang cukup besar, yaitu kamu harus mampu minta pembelian pulsa kepada sahabat-sahabat yang sering berhutang kepada kamu, jangan sampai persahabatan kamu rusak hanya gara-gara hutang pulsa yang tidak dibayar.

3. Membuka Usaha Kuliner

memiliki hobi memasak harus bisa kamu manfaatkan dengan sebaik mungkin, apalagi jika kamu adalah karyawan yang bekerja di sebuah instansi pemerintahan dengan jenis pekerjaan yang sama setiap harinya. Hobi memasak kamu dapat dimanfaatkan sebagai salah satu peluang bisnis yang bisa menambah pendapatan. Cobalah membuka usaha kuliner baik pagi hari sebelum berangkat kerja ataupun sore dan malam setelah selesai bekerja. Pada pagi hari misalnya, kamu bersama pasangan atau sahabat, dapat membuka usaha nasi uduk atau makanan yang sering dijadikan sarapan oleh para pekerja. Pada malam hari kamu juga bisa membuka usaha kuliner seperti gorengan ataupun makanan-makanan lain yang banyak digemari oleh orang-orang yang tinggal di sekitar kamu. Yang terpenting dalam usaha kuliner ini adalah manajemen waktu yang sangat baik, karena jika sedikit saja keliru dalam mengatur waktu yang ada, posisi kamu sebagai seorang karyawan akan terancam. Oleh karena itu, carilah usaha kuliner yang bisa dikerjakan beberapa jam saja, dan ajaklah sahabat yang dapat menolong kamu dalam membuka bisnis kuliner.

4. Menyediakan Layanan Les Privat

Berprofesi sebagai seorang guru, dapat juga dimanfaatkan untuk memulai Peluang Usaha Sampingan Karyawan lainnya, yaitu menyediakan layanan les privat untuk anak-anak, terutama untuk mereka yang akan menghadapi ujian nasional. Kegiatan kamu setiap hari yang bertugas untuk mengajar dan mendidik generasi muda dapat dilakukan hingga malam hari, dengan membuka les privat di rumah kamu, sehingga akan banyak anak didik atau bahkan anak dari sekolah lain yang datang belajar kepada kamu. Selain menambah ilmu pengetahuan, kegiatan ini juga akan memberikan keuntungan kepada kamu berupa bertambahnya pendapatan setiap bulan. 

Peluang Usaha Sampingan Karyawan tidak perlu harus sebuah jenis usaha yang prestisius dan bermodal besar, mulailah dengan melakukan bisnis kecil-kecilan yang akan mendatangkan keuntungan kepada kamu secara berkelanjutan. Sesuaikan jenis bisnis yang ingin dilakukan dengan pekerjaan Kamu, usahakan bisnis tersebut tidak mengganggu waktu bekerja Kamu setiap hari. Setelah itu, tekun atur waktu seefisien mungkin. Selamat menjadi karyawan yang juga sukses sebagai pebisnis.

Baca Juga
SHARE
Man
seorang mahasiswa semester akhir yang suka mengumbar senyum, kemesraan, dan kebucinan bersama kucing. sangat menyukai nasi goreng, kota Bandung, dan kamu.

Related Posts

Subscribe to get free updates

3 komentar

  1. betul banget bang,saya suka tulisan abang

    BalasHapus
  2. saya punya rencana untuk ternak ayam tapi ga ada lahan, hehe... pengen balik ke kampung beli lahan, lalu berternak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus, ngga usah gede gede, kecil aja dulu gapapa, yang penting dimulai

      Hapus

Posting Komentar

Komentarmu sangat berarti buat hati saya

Iklan Tengah Post

Iklan 300x250